Buat anda pengguna listrik prabayar tentu inginkan listrik di rumah anda hemat dan irit dan tentusaja ini paling banyak disukai buat anda yang inginkan kantong saku selaluutuh untuk masalah listrik.

Sebenarnya banyak sekali cara yang dipakaioleh teknik listrik untuk menghemat listrik dan juga banyak sekali hacker listrik yang sudah membahas masalah ini.

Pada posting kali ini tak akan melanggar ketentuan PLN namun bisa membuat inspirasi atau juga pertimbangan. Tips ini saya ambil dari salah satu rekan kerja saya yang kemarin sharing dengan saya bagaimana caranya menghemat listik prabayar ?. Tentunya teknik ini tidak bisa working 100% yang seperti kita harapkan namun setidaknya bisa menjadi penghemat.

Sebelum kita membahas pokok dari tutorial ini kilas balik bagi anda yang belum tahu silahkan buka halaman cara memasang box sekering karena ini berhubungan langsung dengan cara pemasangan box sekering prabayar. kalau anda sudah pernah melihat cara pemasangan mari kita langsung saja ke pokok pembahasan.

1. Kalau anda lihat pada cara pemasanag box sekering anda melihat ada 3 kabel yang masuk pada box sekering. Sebelumnya silahkan pahami dulu kabel warna apa saja yang di sambung diterminal box sekering.

2. Kalau anda sudah betul-betl paham cara pemasangannya pada kabel yang berwarna kuning atau loreng yang berhubungan dengan grounding silahkan anda lepas beserta kawat kuningan yang ada pada teminal.

3. Silahkan lepaskan kawat kuningan tersebut namun silahkan sambung lagi kable warna kuning. Mungkin dari anda kenapa kawat kuningan kita lepas ?

Pada prisipnya KWH meter atau Meteran prabayar sensitif sekali dengan adanya pembumian atau grounding jadi disini kita akan antisipasi kalau anda belum yakin silahkan tambahkan lagi pembumian atau gorunding maka meteran prabayar akan muncul tulisan PERIKSA.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan Tips Untuk Menghemat Listrik Prabayar kali ini, semoga di postingan berikutnya ada inspirasi lagi yangaku dapatkan. silahkan mencoba semoga sukses.

================================================================

MENGHEMAT LISTRIK (Part 1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat